Pengertian dan Fungsi WWW / World Wide Web

Pengertian dan Fungsi World Wide Web - Pengguna internet pasti sudah tidak asing lagi dengan kata WWW disetiap mereka menjelajahi internet. Tetapi banyak orang hanya menggunakannya tanpa tahu apa fungsi sebenarnya WWW ini.

Pengertian dan Fungsi WWW / World Wide Web

Pengertian World Wide Web

World Wide Web atau yang biasa dikenal dengan WWW adalah sebuah sistem yang difungsikan untuk mengirimkan data dan menyebarkannya ke jaringan internet di seluruh dunia. World Wide Web juga bisa disebut media yang melakukan tugas untuk mengarsipkan semua data diseluruh dunia.

Dengan World Wide Web data dan dokumen yang ada diseluruh dunia akan disusun menjadi lebih rapi dan lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet. World Wide Web saat itu diperkenalkan di publik pada tahun 1995.

Saat itu sistem World Wide Web akan digunakan mengganti sistem lama yaitu FTP yang sudah lama digunakan untuk mengatur lalu lintas internet di seluruh dunia.

Fungsi World Wide Web
World Wide Web sendiri adalah suatu halaman yang berisikan dokumen informasi berupa tulisan, gambar, dan suara yang saling terkait dengan dokumen lain di seluruh dunia.

Fungsi World Wide Web sendiri sebagai sistem yang mengatur, menyediakan, dan menampilkan data dari jaringan internet diseluruh dunia agar mudah dijelajahi. World Wide Web juga dipergunakan untuk mengidentifikasi media di jaringan internet.

World Wide Web memberikan dampak yang baik bagi lalu lintas internet dunia. Dampak baik tersebut adalah lalu lintas dan data transfer yang diberikan menjadi lebih cepat, rapi, dan lebih aman dari sebelumnya.

Penemu
Penemu World Wide Web adalah Tim Barnes Lee pada tahun 1990. Sebenarnya Ia menciptakan WWW hanya untuk mempermudah penyusunan arsip yang dimikinya. Saat itu banyak orang sudah mulai tertarik dengan sistem milik Tim Barnes Lee ini.

Kemudian tahun 1991 Barnes Lee akhirnya meluncurkan World Wide Web ini untuk pertama kalinya di dunia. Kemudian orang-orang diseluruh dunia mulai mengenal dan menggunakannya sebagai sistem yang baru pengganti FTP.

2 Komentar

walapun singkat tapi sangat pada informasi gan, mantab

Berjasa banget penemu world wide web, kalo gk ada dia mungkin gak ada yg namanya web


EmoticonEmoticon